<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d6735511\x26blogName\x3ddodYmania+-+a+daring+adventure\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://dodymania.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://dodymania.blogspot.com/\x26vt\x3d-6947541969606263846', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
a daring adventure...
Profile | Blog | Fellow Blogger | Links | Gallery
Tuesday, July 19, 2005

 tidak jauh; ada di dekat sini!



berjalan
berlari
merangkak
berkelana
berpikir
berenang
meloncat
terbang...

seberapa jauh anda harus berjalan untuk mendapatkan apa yang anda inginkan? seberapa sulit kah anda mencari apa yang selama ini menjadi impian anda? melihat dunia, membuka mata dan hati...

ada kah perjalanan anda sejauh yang telah ditempuh Luigi; yang berkarya hingga ke pantai barat Afrika dalam sebuah misi perdamaian PBB? atau anda harus berkelana di tengah indahnya belantara "Middle Earth" seperti yang dilakukan Leo dalam menuntut ilmu? bagaimana dengan penerbangan lintas benua antara Belanda dan Thailand yang dilalui MSN a.k.a Orit dalam menjalankan kerja magangnya di UNESCO Bangkok sebagai bagian dari studi yang dijalaninya?

Saat hubungan asmara saya dengan "Opium I" kandas di bulan April 2004 lalu dunia serasa menjadi tempat yang menyebalkan. Saya pun bertekat untuk segera mencari dan memperoleh penggantinya. Namum perjalanan mencari cinta nampaknya bukan lah hal yang mudah, terlepas dari kesan simple yang sering kali ditampilkannya. Pernah sekali saya berucap meminta bantuan kepada salah satu sahabat saya untuk "nyomblangin" saya dengan salah satu temannya. Hohoho... kok kesannya desperate banget yah?

My "Singing Angel"; begitu lah saya menyebutnya. Nama itu tak lepas dari kegemarannya bernyanyi dan kecintaannya pada musik jazz yang teramat besar. Out of nowhere (dalam arti yang sesungguhnya; baik harfiah maupun kiasan) tiba-tiba dia datang menghampiri saya melalui keajaiban dunia Yahoo! Messenger. Sejak Lebaran tahun lalu, kehidupan saya menjadi lebih indah dengan kehadirannya. Saya bersyukur pada Tuhan, bahwa bersamanya saya bisa membuka mata dan membuka hati untuk mau belajar banyak hal. Oh, bagaimana mungkin saya tidak jatuh cinta kepadanya? Hehehe!

Mendefinisikan status kami tampaknya merupakan suatu tantangan yang cukup sulit buat saya. Pacar? Hmm... bisa iya dan bisa juga tidak. Bingung pisan deh pokoknya! Saya pun tak mau memusingkan hal ini! Namun, terlepas dari itu semua saya amat bersyukur padaNya yang telah mendekatkan saya dengannya, my "Singing Angel". Dia mungkin tidak berada di dekat saya, namun pada saat Tuhan "mempertemukan" kami, saya merasa bahwa sesungguhnya dia sudah berada di dekat saya. Ada kah pencarian dan penantian saya terjawab sudah? Ada kah dia yang menjadi "Opium II"? Hehehe!

Satu lagi adalah pengalaman saya dalam pengerjaan skripsi ini. Sempat dibuat bingung dalam menyusun tinjauan pustaka; Tuhan mendekatkan saya kepada bahan acuan yang selama ini sudah saya miliki. Ngga jauh-jauh amat... bahan kuliah Pemasaran Jasa yang dulu pernah saya dapatkan ternyata cukup manjur dalam membantu saya dalam menyusun bagian ini. Berlanjut lagi dengan penyusunan indikator dari construct yang saya gunakan dalam model analisis penelitian ini. Kekhawatiran saya sirna saat saya memutuskan untuk mengadopsi  indikator yg telah digunakan (pada penelitian Dellande, Gilly and Graham, 2004). Beres sudah semuanya? Hehehe, tunggu dulu!

Masalah baru timbul setelah melalui proses bimbingan dengan sang ibu dosen tercinta. Beberapa indikator yang saya ajukan ternyata tidak bisa diterapkan. Latent construct (variable) ternyata tidak bisa diukur secara langsung. Diperlukan sebuah pengukuran melalui dimensi-dimensi yang mencerminkan construct yang dimaksud. Aduh, bingung pula saya dibuatnya. Belum lagi dengan periode hiatus dan kepusingan yang mendalam itu *ngeles mode on*. Hingga beberapa waktu yang lalu saya berhasil menemukan jawaban yang saya butuhkan! Ternyata tidak perlu jauh-jauh... indicators tersebut dapat saya temukan pada jurnal penelitian yang selama ini saya jadikan acuan. Buset! Kenapa ngga dari dulu-dulu sih? Hehehe..

Look no further! Ungkapan tersebut mungkin benar adanya. Terkadang apa yang jauh-jauh kita cari selama ini ternyata sudah berada di dekat kita. Tanpa disadari apa yang kita inginkan sering kali sudah berada di depan mata kita sendiri. Saya telah belajar, bahwa dibutuhkan kesabaran ekstra dan kebesaran hati untuk mendapatkannya di samping usaha keras yang mendampingi setiap saat *bijaksana mode on*

Saya bersyukur pada Tuhan masih diberikan tenaga untuk menjalankan semua ini, diberikan kesabaran ekstra dalam menghadapi semua cobaan (terutama dari dalam diri sendiri) serta diberikan kebesaran hati untuk bisa tetap bersyukur.

Saya bersyukur pada Tuhan telah diberikan pelajaran yang mampu memperkaya hidup saya.

Tanpa bermaksud mengesampingkan perjalanan jauh yang telah ditempuh oleh rekan-rekan semuanya, saya bermaksud mengajak anda semua untuk melihat segala sesuatu yang ada di dekat anda. Gunakan mata hati untuk melihatnya! Siapkan sekeranjang energi dan sekarung kesabaran ekstra untuk menjalani tantangan ini. Siapa tahu, apa yang anda cari selama ini ternyata berada tak jauh dari diri anda sendiri. Semoga tulisan kali ini mampu memberikan inspirasi tersendiri untuk keceriaan anda dalam mencari, menemukan, mendapatkan dan mensyukuri apa yang anda inginkan selama ini. Hope this finds you well. Have a hardrocking day, minna-san.

groetjes,


dodY
xxxx

posted by dodY @ 17:45




Dody Priambodo
Jakarta, Indonesia
mazuta2222@yahoo.com

dodY defines himself as a self-proclaimed late-twenties plain guy. after... God knows how many years, he finally managed to get out from FE Univ. Airlangga. lately, figuring out how to enjoy the heavy workload and endless boredom at work seems to be a challenging adventure. this guy considers himself highly energetic and vibrant, yet balancing banalities of being an incurable drama queen proves to be a full-time challenge. he sees himself clamored by surroundings of good friends that last for a lifetime. how? by ruling the cyber world for sure! this man confidently regards himself as half-Queenslander and being a huge fan of Brisbane Broncos is only a matter of local pride.

dodY lures himself into watchable flicks, smooth jazz, and delectable food. healthy recipes? oh, that stands merely as an unnecessary option! dodY claims himself a huge fan of Hanshin Tigers as a cover-up of having lack interest in sport. he lays great admiration on Carol Shields as much as his enjoyment toward her works. dodY finds an ultimate pleasure on his addiction to "jalan-jalan"; which refers to plenty of travel with lots of leisure. and, oh! this fellow thinks himself as an expert in Community-Development issue in the future. now, let dodY develop himself to behave well for the sake of a community to exist!


blog ini lebih cihuy dibuka pake Get Firefox! cobain deh!
ShoutBox
Previous Posts
Archives
Navigation
Credits
Powered by Blogger.com
Comments Powered by Haloscan.com
visit pralangga.org