<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d6735511\x26blogName\x3ddodYmania+-+a+daring+adventure\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://dodymania.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://dodymania.blogspot.com/\x26vt\x3d-6947541969606263846', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
a daring adventure...
Profile | Blog | Fellow Blogger | Links | Gallery
Thursday, April 07, 2005

 one thing in common: our name!

pakabar semuanya? hope this finds you all well and in a good mood! OK.. Setelah menunggu sekian lama akhirnya kesampaian juga! Menindak-lanjuti posting saya beberapa waktu yg lalu tentang pembentukan Dody Club Indonesia, maka kini hadirlah laporan acara gathering-nya! Punten pisan untuk seluruh sababat Dody setanah air yg harus menunggu berbulan-bulan demi terselenggaranya laporan ini :-) Kesibukan sana-sini (skripsi dan blogging) benar-benar menyita waktu hingga terbitnya laporan ini harus tertunda beberapa saat (ampun deh, bohong banget! bilang aja dodY kebanyakan maen, hehehe).

Awalnya rencana ini muncul akibat desakan beberapa anggota yang menginginkan diadakannya gathering. Asik aja gitu kalo misalnya kita-kita berkumpul trus manggil satu nama dan semua kepala menoleh ke arah sumber suara! Haha, kok maksa banget siiyy :-p Ya... ini lah gathering Dody Club Indonesia at Friendster! Kami yang bernama Dody (dengan berbagai variasi ejaan) berkumpul untuk saling mengenal dan membandingkan (atau tidak... sedikit menyesali nasib: buset! nama kami pasaran banget yah? hahaha). Tapi seperti layaknya setiap acara gathering: the food does matter! jadi selain membawa pesan persahabatan sesama Dody, acara kali ini memang sengaja membawa aspirasi perut! Dipilihnya restoran "all-you-can-eat" merupakan salah satu alasan yg mendasari ide ini! Hehehe... sumpah! Ternyata yang namanya Dody itu makannya super-duper banyak! Hahaha! More of this later.

Jadi moderator memang gampang-gampang susah! Orang segitu banyaknya kan mesti dikirimin kabar soal rencana gathering ini! Blm lagi konfirmasi kehadiran and stuffs. Booking tempat untuk acara dsb dst itu! Ahh.. pusing banget deh! Masih pula dipusingkan dengan urusan contact details seluruh manusia yang bernama Dody ini! Satu demi satu data member harus saya kumpulkan melalui e-mail, friendster messages, text paging lewat Yahoo! Messenger, bahkan tak jarang yg langsung SMS dan telpon melalui ponsel saya. Hehehe... demi kalian semua... saya rela kok! Hahaha... sumpah bohong banget!

Repotnya tinggal di Surabaya, sementara mayoritas member kami tinggal di Jakarta! Sebagai pendiri club dan moderator pastinya saya berhak menentukan lokasi gathering! Mau maksa acara gathering diadakan di Surabaya? Hehe.. bisa2 garing ngga ada yg dateng dunk? OK lah... sedikit ngalah! Menjadikan Jakarta sebagai lokasi gathering sedikit banyak merupakan pilihan yang tak terelakkan. OK, kali ini suara mayoritas lah yg akhirnya berbicara! Ini kah yg namanya demokrasi? Haha.. becanda kok! Punten pisan buat member lain yg mengalami kesulitan sehubungan dengan tempat tinggal yg berjauhan dengan lokasi gathering (e.g luar Jawa, bahkan bbrp tinggal di negri tetangga). Next time tampaknya perlu didiskusikan lebih lanjut soal ini. Makanya... ngobrol via milist aja :-)

Tapi setidaknya kekuatan saya sebagai moderator bisa sedikit muncul di permukaan. Hehehe! Saya setuju acara gathering diadakan di Jakarta asalkan jadwalnya bisa disesuaikan dengan acara syukuran keberangkatan haji si akang Luigi. Udah dipaksa dan diancam ma si akang! Takutnya kalo saya ngga dateng malah nanti ngga dapat "jatah"! Huaaa... apaan siy!!! Ngga penting banget, hehehe! Pas banget deh... acaranya kang Lui diadakan hari Sabtu (18-Des), sedang gathering dilaksanakan keesokan harinya. Kalo ngga gini bisa2 menguras dompet dengan kecepatan cahaya dunk... mesti bolak-balik Sby-Jkt untuk dua acara itu *winks*.

Saya patut memberikan extra credit untuk mas Doddy Himawan Triayasa yang telah meluangkan banyak waktunya demi meng-organise acara ini. Hal ini memang "sedikit memaksa", secara lokasi saya yang jauh di Surabaya mau tak mau akan menyulitkan semua pihak, sementara waktu yang kian mendesak. Dengan menggunakan fasilitas dinas di kantornya (ngga usah bilang pak bos, mas... ntar kena potong gaji, pula :-p) bapak yang satu ini (email) melancarkan aksinya utk menghubungi para member yg akan hadir serta melakukan arrangement mengenai tempat acara gathering. Tak pelak, kesibukan saya yg cukup padat di kala itu dalam membantu pelaksanaan AIYEP di wilayah Jombang cukup menyita waktu. Mas saya yang paling ganteng namun juga paling galak itu cepat sekali "naik pitam"! Hehehe... becanda kok! "Gimana nih, Dod! [padahal nama dia sendiri juga Doddy] udah kurang 10 hari kok kamu malah anteng aja nih gimana toh?", begitu kira2 beliau memarahi saya di telpon. Aduh, sapa yang ngga senewen coba!? Hahaha! 

Selama saya berada di Bandung (beberapa hari menjelang acara gathering) ponsel saya seakan tak mau berhenti berdering menyampaikan text msg yg menanyakan bagaimana persiapan acara gathering nantinya! Hehehe, jujur aja! Banyak member yg meragukan kelangsungan acara ini... mengingat pemberitahuan yg cukup mendadak (less than 3 weeks...) dengan kondisi di mana kita tidak saling kenal satu sama lain sebelumnya. Mas Dody, saya Doddy juga! Hmm.. gathringnya jadi 'kan? Udah brp yg konfirmasi dateng? Begitu kira2 bunyi pesan2 yg saya terima! Ampuuuuun deh! udah jelas nama-nya sama kok ya pake ditulis segala :-p Bodo' amat lah! Niatan baik bikin gathering, insya Allah sukses... maka sukses lah acara ini :-)

Restoran Seafood Marinara di Sarinah-Thamrin dipilih atas rekomendasi salah seorang member. Lokasinya yang berada di pusat Jakarta menjadi salah satu pertimbangan utama. Metode all-you-can-eat yg diterapkan di tempat ini menjadi pendukung keputusan itu! As I said before: kali ini kami membawa aspirasi perut! Harganya pun lumayan miring utk ukuran kebanyakan dari kami (secara gw berada dalam the state of negative cash-inflow). It's only less than Rp. 50K per pax (icl. free flow drink). Mending ini lah... dibandingkan dgn Hartz Chicken! huahaua!


pose bersama dalam gambar yg tidak fokus :-)

Acara yg semula dijadwalkan jam 12 siang harus sedikit molor sehubungan macet! Buset dah... ngga ngerasa kalo saya yg nunggu udah sport jantung? Khawatir ngga ada yg dateng! Hahaha! Ngga papa deh... meski yg dateng cuma dikit yang penting kita bisa seneng ketemu dan kenalan sesama sodara kembar! Haha! Dan buat yg udah konfirm tapi ngga dateng: nyesel banget deh! Hahaha... ngga ding, becanda kok! Next gathering pada dateng yah! Berikut saya sampaikan sekilas profil member yg datang siang hari itu. Punten pisan kalo foto2 yg menjadi penghias posting kali ini rada kabur dan buram (dasar digicam dodol, heheh.. punten ya, mas Kusuma :-p). Tapi yang penting kan rasa kedekatan dan kekeluargaan kami begitu kuat hingga masalah gambar yg kabur tak terlalu menjadi soal :-)


Kali ini lebih fokus! L-R (back row): D. Kusuma, D. Maryanto, D. Budiarso, D. Crossanda;
L-R (front row): D. Satrya Permana, D. Himawan Triyasa, D. Priambodo, D. Garnadi, D. Muhar Setyawan

OK! Mari kita sambut Dody Kusuma Mantan preman Garuda Indonesia ini bertutur mengenai kisah kehidupannya yang penuh liku-liku tajam (bahasanya sinetron banget). Aktif di berbagai organisasi serta menjadi moderator di berbagai milist gaul (hidup Losta Masta :-p, hehehe), bapak yg satu ini kini sedang menjalani bisnis IT di Jakarta. So guys, untuk memenuhi kebutuhan dunia komputer anda, ada baiknya menghubungi bapak yang satu ini.


senyum ceriaaaa :-) L-R: D. Muhar Setyawan, D. Maryanto, D. Priambodo (paling cakep)

Berikutnya mari berikan tepuk tangan meriah untuk mas Dody Budiarso sang Obstetrician-Gynaecologist-wannabe :-) Dody memang terkenal dengan banyak makannya, tak heran kalo badannya gede semua! Hahaha! Bapak yg satu ini memang top abis deh! Dibela-belain datang dari Semarang (ngakunya siy gitu, hehe). Kini sedang menyelesaikan pendidikan dokter-nya dan berencana menlanjutkan pendidikan spesialis OG. Good luck ya, pak! Sayangnya karena keburu-buru menghadiri acara lain (hayoo... paan tuh :-p) sahabat kita yang satu ini harus segera cabut!


D. Kusuma dgn kostum Blazer Indonesia Club kebanggannya bersama D. Muhar Setyawan sang pianis

Datang dengan kostum buat acara kondangan, mari kita sambut Doddi Garnadi. Mahasiswa perpajakan ini memang pantas menjadi seorang Dirjen Pajak masa depan :-p Boleh dikata beliau ini adalah yang paling muda diantara kami yang sudah lumayan uzur ini (heuheue... berasa tua aja kalo berada di dekatnya). Diam-diam bapak yg satu ini bocor pula :-) Penampilannya yang kalem dan cool abis itu mendadak bisa berubah menjadi "bocor abis" kalo udah "kena tepat pada sasaran"! hauhaua... Tenang pak.. yang pasti 65 rules! QB rules... hehe! Ngga penting banget deh!


Sang Network Engineer (D. Maryanto) dan Dirjen Pajak's Information Super-Highway (D. Satrya Permana) dalam pose gak penting :-)

Selanjutnya, mari kita sambut mas Doddy Himawan Triyasa, "sekretaris" sekaligus abang saya yang super galak, hahaha! Bapak yg satu ini memang super jawa abis! Semenjak kecil sudah melalap seluruh kisah pewayangan. Di masa remajanya beliau mengambil kuliah sastra Jawa di UI. Kisahnya selama menjalani perkuliahan memang menarik adanya! Mulai dari legenda keris2 sakti hingga naskah kuno dgn kekuatan gaib yg super-duper dahsyatnya! Very interesting, guys! Sempat mendapat tawaran utk menjadi peneliti kebudayaan Jawa di negri Belanda namun ditolaknya, bapak yg satu ini akhirnya malah terjebak dalam bisnis dunia pelayaran. Untuk ukuran bapak dengan satu anak, penampilannya yang kalem itu cukup menghanyutkan! Abis ngga cocok ama suara galaknya yg suka marah-marahin saya di telpon! Hauhaua!


D. Himawan Triyasa dan D. Garnadi tak mampu menahan hasrat utk menelan asap :-p

Kalau ada staff Direktorat Jendral Pajak yang sama sekali ngga tahu tentang pajak adalah bapak yang satu ini. Dia lah Doddy Satrya Permana! Secara bapak yg satu ini berkutat di bidang IT alias information super highway, hehehe! Jadi.. jika anda ingin berkongkalingkong dalam SPT anda, hubungi sahabat yg satu ini (lumayan 'kan... bisa korting bayar PPh). Barusan ulang tahun tuh... silakan ditagih traktirannya :-p Perjalanan hidup dan karirnya boleh dibilang cukup kontroversial. Mau tau kenapa? Silakan tanyakan langsung aja padanya :-)

Mozart... Chopin.. semuanya lewat deh! Kalau sudah mas Dody Muhar Setyawan buat apa ada Mozart! Hahaha.. sumpah sombong banget siy! Bapak yg satu ini memang jago kalo urusan menarikan jari-jemarinya di atas tuts piano. Sejak kecil hingga dewasa karirnya di bidang pendidikan musik boleh dibilang sudah banyak makan asam garam. Saat ini berkarya di salah satu provider telekomunikasi seluler (hari gini ngga punya handphone? hahaha... itu salah satu tag iklan-nya yg terkenal) di samping memberikan pelatihan musik (piano) di waktu senggangnya. So guys, butuh pemusik handal? Hubungi bapak yang satu ini!


Pameran handphone :-) L-R: D. Crossanda, D. Muhar Setyawan, D. Maryanto,
D. Satrya Permana, D. Priambodo (cool abis)

Tak mau kalah dengan dunia IT Dirjen Pajak, mas Dodi Maryanto tampil meyakinkan dengan gadget-nya. Buset dah... dengan laptop Apple segede gaban itu sapa yg ngga keder duluan :-p. Bapak satu anak dgn tampang imut ini memang baek bener. Tadinya sempet nawarin saya brkt ke Jkt barengan dari Bandung! Namun secara jadwal acara saya yg amat padat (sumpah, berasa selebritis, haha) tidak memungkinkan hal itu jadinya kita berangkat secara terpisah. Spesialisasinya adalah network engineering and research dan saat ini berkarya di Institut Teknologi Bandung, alma mater tercinta-nya. Good luck dengan utak-atik komputer ya, pak :-)


Peringatan DCI: merokok dapat membahayakan isi kantong anda :-)

Dan yang terakhir: mas Dodi Crossanda! Awalnya saya kira Crossanda itu bukan nama beneran alias buat gaya doank! Tapi ternyata bener lho :-) Jadi waktu lahir dulu ada acara "kebut-kebutan" motor-cross di dekat rumah beliau dan "anda" adalah nama sang ibu. jadilah nama Crossanda. Soal Dodi... hehehe... percaya ato ngga semua sodara2nya memiliki nama yg berawalan dgn "Do-". Ada Dona, Dodi (haha... bener ato ngga.. tanya sendiri deh ma bapak yg satu ini). Mas Crossanda ini boleh dikata petualang sejati! Sempat berkarya beberapa tahun sebagai crew di kapal pesiar asing... Crossanda telah melanglang dunia bersamanya. Sebut saja macam Penang di Malaysia, Ketchikan di Alaska, bahkan hingga ke Belize dan wilayah Karibia lainnya. Sang penggemar berat "Smurf" ini sedang melaksanakan studi di bidang Komunikasi di UI. Good luck dengan studinya ya, pak!

Oh... well.. capek tau ngga siy nulis segini panjangnya! Soal rencana kegiatan dan gathering pertengahan tahun ini nanti dibicarakan via milist aja. Kasian kalo mesti via blog gini. Bloggers yg lain pada ngga ngeh gitu loh! Hahaha! Lepas kenyang melalap sajian seafood di Marinara acara pun berakhir sekitar jam 3 sore. Terima kasih untuk member yg sudah datang dan memeriahkan suasana gathering kita. Semoga persahabatan dan persodaraan sesama Dody ini dapat terus berlanjut :-) Have a hardrocking day, dodYmania :-)


groetjes,

dodY PRIAMBODO (Moderator)
http://dodymania.blogspot.com

PS. Undangan dan info lebih lanjut bakal dikirim via milist dan e-mail masing-masing.

posted by dodY @ 20:27




Dody Priambodo
Jakarta, Indonesia
mazuta2222@yahoo.com

dodY defines himself as a self-proclaimed late-twenties plain guy. after... God knows how many years, he finally managed to get out from FE Univ. Airlangga. lately, figuring out how to enjoy the heavy workload and endless boredom at work seems to be a challenging adventure. this guy considers himself highly energetic and vibrant, yet balancing banalities of being an incurable drama queen proves to be a full-time challenge. he sees himself clamored by surroundings of good friends that last for a lifetime. how? by ruling the cyber world for sure! this man confidently regards himself as half-Queenslander and being a huge fan of Brisbane Broncos is only a matter of local pride.

dodY lures himself into watchable flicks, smooth jazz, and delectable food. healthy recipes? oh, that stands merely as an unnecessary option! dodY claims himself a huge fan of Hanshin Tigers as a cover-up of having lack interest in sport. he lays great admiration on Carol Shields as much as his enjoyment toward her works. dodY finds an ultimate pleasure on his addiction to "jalan-jalan"; which refers to plenty of travel with lots of leisure. and, oh! this fellow thinks himself as an expert in Community-Development issue in the future. now, let dodY develop himself to behave well for the sake of a community to exist!


blog ini lebih cihuy dibuka pake Get Firefox! cobain deh!
ShoutBox
Previous Posts
Archives
Navigation
Credits
Powered by Blogger.com
Comments Powered by Haloscan.com
visit pralangga.org