<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d6735511\x26blogName\x3ddodYmania+-+a+daring+adventure\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://dodymania.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://dodymania.blogspot.com/\x26vt\x3d-6947541969606263846', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
a daring adventure...
Profile | Blog | Fellow Blogger | Links | Gallery
Thursday, February 24, 2005
Krungthep, you'll just have to wait a little longer for me

G'day minna-san! How ya doing?! Hope this finds you well as I am doing fine right now! Punten pisan for taking me so long to update this bloody blog! You know lah.. berbagai urusan skripsi yang tak berkesudahan itu selalu saja menyita dan menuntut banyak waktu! Belum lagi beberapa hari terakhir stamina saya rada remuk... hingga perjuangan merambah dunia maya sering kali harus tertunda beberapa saat hanya demi mengumpulkan sejumlah energi yg cukup untuk mendorong pantat saya duduk di depan kompie dan berkelana ke penjuru dunia cyber :-) Hehehe, dasar kalo bikin alasan ada aja deh... pinter ngeles! Ampun yaaaksz... buaya kok dikadalin :-p

Thailand... a.k.a Siam... atau Prathet Thai (hope this spells correctly)... alias negeri gajah putih tak pelak memang telah berhasil memikat dan mencuri hati jutaan manusia karena kemolekan alam serta kekayaan khasanah budayanya [jangan-jangan orang Thai dulunya memang belum punya definisi khusus utk gajah albino, sehingga demi kemudahan terminologi (ilmu ttg terminal bis? hehe) mereka sekedar menamai "gajah putih", heuheuh... kok ngga penting gini siyy]. salah seorang yg terpikat oleh kecantikan negeri ini adalah tentu saja: saya sendiri, hehe! belum lagi perjalanan saya ke Jepang pada Oktober 2003 lalu dengan menggunakan Thai Airways telah membuat semuanya menjadi terasa "semakin menusuk" saja! maksudnya: itu semua bikin saya makin kepengen utk bisa jalan-jalan menjelajahi Thailand. Belum lagi terinspirasi dengan perjalanan karir dan kuliah dari sahabat saya: Maorit Sepmarama Nurwahyudi saat dia bertugas di UNESCO - Bangkok... uuhh... membuat keinginan berkelana ke Thailand semakin menggebu saja! hingga tekat saya memang sudah bulat *PDI Perjuangan mode on*: buruan lulus kuliah... get a decent job to save enough money for an adventurous trip to this country. hehe... mimpi saya tidak terlalu muluk-muluk 'kan?! Amien... mudah2an bisa segera terwujud, hehe!

During the flight, bahkan saat kami transit sejenak di Krungthep atmosfir promosi turisme ada di setiap sudut ruangan... dalam deskripsi yg lebih "parah": usaha menjual industri pariwisata itu ada di setiap kubik udara yg kita hirup, hehe! belum lagi kala itu negeri ini mendapat kehormatan menjadi tuan rumah APEC Summit... which was just another good reason to promote their tourism. damn! dan yg bikin kita makin jealous adalah pemerintah Thailand secara serius menyediakan berbagai fasilitas khusus yg benar-benar "memanjakan", seperti misalnya special lane bagi APEC delegates pada pemeriksaan dan antrian custom/imigrasi di airport. bukan saja ini mempercepat berbagai prosedur dan proses yg dijalani oleh semua pihak, namun juga menambah kenyamanan bagi para delegates itu! hihi... miris ya.. "kenyamanan" is simply something you won't get at our beloved Cengkareng Int'l Airport! *sigh*. Tahan dulu nafas anda... the new Bangkok's Suvarnabhumi Airport yg siap beroperasi dalam waktu singkat ini akan semakin mempertegas kedigdayaan Thailand dalam mengelola these so-called multi-billion-dollar industry.

singkat kata: usaha promosi ini memang benar-benar heboh dan gencar! somehow keuletan Thailand dalam menjalankan industri pariwisata-nya memang patut diacungi dua jempol (eh, papat ding... ambek sing ndek sikil, hehe). Lalu bagaimana dengan industri pariwisata negri kita? oohh... *sigh*... dengan membaca judul di atas tampaknya memang... we'll just have to wait a little longer untuk bisa mencapai apa yg mereka nikmati saat ini.

lalu... mimpi apa siy saya hingga kepikiran utk nulis ttg Thailand? hehe... sebenernya ini sekedar mau menyambung kisah yg barusan terjadi Senin kmaren (21/02). saya ikutan seleksi buat dapetin travel grant utk ngambil summer course on Asian Studies di Thammasat Univ. di Krungthep! hehee... lumayan siy kalo bisa dapet! the grant covers return airfare, board and lodging, tuition fees and several field trips... *wicked smile*.. BIG DEAL!!!  cuma sayangnya kali ini saya ngga lolos! hehe, bukannya kecewa siyy... saya cuma ngeliat kalo ini mungkin memang bukan jalan saya. Tuhan ngasih kesempatan ke orang lain untuk hal ini... dan tentunya Tuhan ngga bakal ketinggalan dalam memberikan saya berbagai kesempatan lainnya di lain waktu. 

Jadi, boleh kan mencari kambing hitam! Biar ngga penasaran... maka ini dia yg bikin saya ngga lolos seleksi, huahuaha. Oh well... somehow saya pikir mungkin rada ngga pantes buat saya utk bersikap "rakus" spt ini. panitia memang sudah bilang kalo preference will be given to those who have not experienced an international exchange program. lha... lalu bagaimana dengan saya? setelah menghabiskan (dan membuang) waktu setahun untuk youth exchange program di Aussie semasa SMA dan (another exchange program) di Jepang semasa kuliah di thn 2003 lalu... masa' saya mesti maruk juga pengen ngambil jatah lagi kali ini? hehehe! jadi, mungkin ngga ada salahnya kan "memberikan kesempatan" utk mereka? hehehe! setidaknya saya bisa lebih fokus ngerjain skripsi daripada kepikiran program ini. toh saya sendiri juga ngga yakin bakal ngambil program ini kalau nantinya bisa dapet! kepikiran aja... it would be even worse (nitemare) kalo skripsi itu harus kembali terbengkalai. hahaha!

jadi kesimpulannya: daripada jalan2 ke Thailand mending ngerjain dan buruan selesain skripsi aja! huahauha! dan buat sahabat saya: Marjoko de American Consulate General in Surabaya yg sabar aja nunggu saya buat jalan2 ke Thailand, ya Mas! Hehe... Dan buat mBak Budhe, jangan kaget yaaa... secara mas Konjen ini ultahnya bareng dengan dirimu! huahua... ini mas Konjen beneran... asli dan update... bukan mantan sepeti mbak Konjen yg dulu itu serta bukan pula bohongan seperti Amir/Cak Konjen dan Sotya/Ning Konjen LOL! dan pesan saya buat Krungthep alias City of Angels: baby, you'll just have to wait a little longer for me! Bangkok... tunggu kedatanganku :-) Hehe, wis yo rek... kesel tenan iki nulis'e! Masih di acara curhat-online bersama saya Dody Priambodo, kita akan segera kembali setelah pesan-pesan berikut ini... tetap lah bersama dodYmania! Hehe, wis tah... pancen iki gak pentiiiiing! Sukses selalu dalam karya dan cipta! Have a hardrocking day, minna-san!

groetjes,


dodY
xxxx

posted by dodY @ 20:48




Dody Priambodo
Jakarta, Indonesia
mazuta2222@yahoo.com

dodY defines himself as a self-proclaimed late-twenties plain guy. after... God knows how many years, he finally managed to get out from FE Univ. Airlangga. lately, figuring out how to enjoy the heavy workload and endless boredom at work seems to be a challenging adventure. this guy considers himself highly energetic and vibrant, yet balancing banalities of being an incurable drama queen proves to be a full-time challenge. he sees himself clamored by surroundings of good friends that last for a lifetime. how? by ruling the cyber world for sure! this man confidently regards himself as half-Queenslander and being a huge fan of Brisbane Broncos is only a matter of local pride.

dodY lures himself into watchable flicks, smooth jazz, and delectable food. healthy recipes? oh, that stands merely as an unnecessary option! dodY claims himself a huge fan of Hanshin Tigers as a cover-up of having lack interest in sport. he lays great admiration on Carol Shields as much as his enjoyment toward her works. dodY finds an ultimate pleasure on his addiction to "jalan-jalan"; which refers to plenty of travel with lots of leisure. and, oh! this fellow thinks himself as an expert in Community-Development issue in the future. now, let dodY develop himself to behave well for the sake of a community to exist!


blog ini lebih cihuy dibuka pake Get Firefox! cobain deh!
ShoutBox
Previous Posts
Archives
Navigation
Credits
Powered by Blogger.com
Comments Powered by Haloscan.com
visit pralangga.org