<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d6735511\x26blogName\x3ddodYmania+-+a+daring+adventure\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://dodymania.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://dodymania.blogspot.com/\x26vt\x3d-6947541969606263846', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
a daring adventure...
Profile | Blog | Fellow Blogger | Links | Gallery
Wednesday, February 16, 2005
Kami Tidak Sendiri! Stand Proud Dody Everywhere!
Tak usah bimbang dan tak usah ragu! Yakin lah pada keberadaan anda! Hehe, boleh dunk sedikit bangga pada diri sendiri! Mau dibilang narsis kelas berat, kurang kerjaan, hehe... biarin deh! Yang penting kita maju terus pantang mundur :-) Sempat terpikir 'kah oleh minna-san akan eksistensi diri kita? Dapat kah pertanyaan semacam "are we alone?" terjawab dengan mudah? Hehe, tenang... saya ngga ngomongin tentang pencarian makhluk asing alias alien yg dibuat heboh oleh Mulder dan Scully dalam The X-Files! Tapi lebih pada pencarian saudara kembar anda di luar sana! Hehe... parah banget ngga siy!?

Apa lah arti sebuah nama? Mungkin Shakespeare ngga mikir kalo penduduk dunia yg berjubel banyaknya ini perlu identitas pembeda dari satu individu dengan lainnya. Sebut saja salah satu sahabat saya: Agus Hariyo Purnomo, yang... walau pun hitam penampakannya namun tetap manis dipandang (dilihat dari Hong Kong? hehe... ojo ngamuk yo, mas!). Namanya cukup mengesankan, bukan? Berkesan Jawa bangeet! Yang jadi masalah adalah bila di kantor tempat ia bekerja ada lebih dari satu orang yg bernama Agus! Kebayang ngga... suatu saat anda menelpon DuVis dan berucap, "Bisa bicara dengan Bpk. Agus?" lalu mendapat jawaban "Agus yg mana, Pak/Bu? Ada tiga Agus di kantor ini!"  Nyebelin banget ngga siy kalau anda harus memberikan keterangan ekstra "Ooohh... Agus yg item itu lho, mas..." Hehe, nyebelin? Ngga juga 'kan? Sabar ya, mas Arya ... bukannya mau rasis... ingat... walau hitam tapi tetep manis 'kan? Hehe! Lalu bagaimana bila nama anda dan tetangga sebelah rumah ternyata benar-benar sama alias identik? Bikin bete ngga siy bila pada saat rapat RT/RW mereka (ketua RT dan warga lainnya) memanggil anda dengan sebutan Pak Agus blok B15 dan B16 (sesuai dengan nomor rumah)? Pusing? Sebel? Mo protes ama petugas Catatan Sipil? Hehe... hari gini pake urusan ama mereka? Ngga banget deh!

Jadi anda pikir nama anda terlalu umum dan pasaran?! Seberapa banyak sih orang2 di luar sana yang bernama sama dengan anda? Tunggu sampai anda melakukan apa yg telah saya jalani selama ini. Jadi, tahan dulu pendapat itu! Jika anda bernama Bambang, Joko, atau Deni... atau  mungkin Arif (tanpa bermaksud menyinggung mereka yg bernama demikian) mungkin dengan mudah dapat anda temui teman satu angkatan di SD, SMP, SMA bahkan di bangku kuliah yg bernama sama. Lalu bagaimana bila orang tua anda memberikan nama yg tak lazim dipakai pada penduduk di wilayah tertentu? Bisa-bisa mencari teman "kembar" anda bagaikan usaha mencari sebatang jarum di tumpukan jerami! Sebut saja Luigi sahabat saya (hehe, Tiara bilang Lui itu cocok jadi abang gw... gara2 si abang dan adeknya sama-sama sableng, huahuahua). Mendengar namanya pasti anda akan terbayang pada karakter Luigi si tukang ledeng yg doyan pizza pada serial kartun Mario Bros. Di Jakarta mungkin hanya segelintir orang yang bernama ini, namun cobalah anda berkelana ke Italia. Niscaya ke mana pun kaki anda melangkah, di setiap sudut kota selalu saja bertemu dengan orang-orang bernama Luigi! Huehue... jangan marah dulu ya, mas! Biar bukan nama yg lazim digunakan di Indonesia, tapi tetap saja Luigi itu pasaran banget di Italia, huehe! 

Belum lagi dgn kisah saya... pada suatu acara pertemuan sempat seorang fellow Rotarian menyangka saya sebagai anak dari Dr. Bambang Priambodo (at that time beliau adalah pejabat Dekan Fakultas Kedokteran Univ. Airlangga) gara2 name-tag yg saya kenakan jelas2 menuliskan nama: "DODY PRIAMBODO". Wah, sontak saya berusaha menangkis dugaan itu! Bahkan jelas2 kedua putra Dr. Bambang (one of them is my friend) tidak memakai embel2 Priambodo di belakang nama mereka. Kalau sudah seperti ini rasanya saya pengen banget nyumpahin petugas catatan sipil gara2 tidak menuliskan nama Widodo di belakang nama saya... seperti yg layaknya yg tertulis di belakang nama kakak saya. Hehe, penting ngga siyy?

Jadi, bisa dikata kalau urusan nama itu rada gampang-gampang susah! Di satu sisi sering dikata nama pasaran gara2 udah banyak yang pake... namun tak jarang di sisi lain memiliki nama yg tak lazim pun bukannya tidak akan menghadapi masalah2 konyol seperti itu! Apa pun nama yg melekat pada anda... yakin lah kalau anda semua spesial adanya! Tuhan yg Maha Adil ngga akan membeda-bedakan distribusi rizki-Nya hanya berdasarkan nama anda yg pasaran itu! Jangan pernah beranggapan kalau nama pasaran rejekinya juga pasaran (baca: seret alias macet)! hahaha... salah besar itu! yang benar adalah nama Dody itu bawa hoki alias rejekinya selangit! huahaua... ngga penting banget deh!

Lalu apa hubungannya dengan Dody? Sebenernya siy ngga nyambung2 amat... tapi sedikit dipaksakan ngga papa laah :-) Saya cuma pengen bilang kalau anda semua tidak lah sendirian. Mungkin bakalan edikit terkejut kalau anda berkelana di dunia maya! Dan tentunya Friendster hanya akan memperparah fenomena ini. Sedikit terinspirasi oleh jeng Disty saya bertekat untuk mengumpulkan seluruh orang2 yg bernama Dody (tentunya dgn berbagai varian dalam ejaannya). Sejak Agustus 2004 terbentuk lah account "Dody Club Indonesia@Friendster*. Hasil browsing saya di Friendster ternyata membuahkan hasil yg boleh dikata lumayan juga. Secara umum sambutan yg diberikan cukup menggembirakan walau tak pelak ada juga segelintir orang yg mencibir dengan ide saya ini. Dari sekian ratus undangan yg saya sebarkan kini telah ada 121 (iya... seratus-dua-puluh-satu) anggota yang tergabung dalam club ini. Hehe... gila yah?

Sedikit banyak hal ini merubah hidup saya. Paling tidak ritual saya dalam berkelana di dunia Friendster jadi bertambah ribet. Percaya saya deh... maintaining this account is a full-time job and requires a huge dedication. Belum lagi dengan urusan updating contact detailssekian banyak orang. Tak heran feature "Yahoo! Address Book" pada account e-mail saya semakin penuh saja dengan nama Dody, hingga harus dibuat sebuah folder tersendiri untuk mempermudah berbagai urusan! Tak hanya itu, tugas kirim woro-woro, undangan and stuffs. Huehuehe... ngga heran kan kalo contact list di YM saya sampe penuh!?! Belum lagi saya harus me-manage sebuah milist khusus untuk kami pada Dody! Arrgghhh :-) Tapi tak apa lah.. demi kemaslahatan umat Dody di seluruh dunia, hehe!

Seratus-dua-puluh-satu (so far...) sahabat Dody Club Indonesia. Sebut saja mulai dari yg memakai ejaan Dody, Dodi, Doddy, Doddi, Doddie, hingga Dodik. We share one thing in common... our name! Huahuahua! Keyakinan saya akan nama Dody yg spesial itu akhirnya benar-benar terbukti. Kesemua sahabat Dody adalah orang2 spesial (baca: edan kabeh! hehe...). Sebut saja mulai dari fellow research team di Habibie Centre, anggota BRIMOB, dokter, staff IT Dirjen Pajak, peneliti dan dosen ITB, petualang sejati pada sebuah kapal pesiar di Karibia, ahli sastra Jawa yg nyasar di bisnis shipping, pengusaha IT yg super mesum, fotografer, staff ahli telekomunikasi seluler, mahasiswa teknik di Jerman, pakar distribusi buku, hingga aktifis yang mengabdikan hidupnya di jalan Tuhan. Asik lho.. punya 121 sodara kembar.. hehehe! Mulai dari kisah yg rada nyebelin, mengharukan hingga yg teramat membahagiakan! Lengkap deh... dan kalau kita sudah bertemu... seru abis! Kebayang 'kan... satu orang berteriak "Dody" kemudian seratus-dua-puluh-satu orang menolehkan kepalanya! hehe... kisah di balik nama Dody itu sendiri pun spesial adanya! hal ini terungkap pada acara gathering Dody Club bulan Desember lalu! minna-san harap bersabar ya... laporan ttg acara ini segera menyusul setelah pesan-pesan berikut ini, hehe!

Tulisan ini saya dedikasikan khusus untuk seluruh sahabat Dody Club Indonesia! Stand Proud Dody Everywhere!


groetjes,


dodY
xxxx

PS. buat anda yang bernama Nugroho atau Setiawan... hehe... jangan GR dulu yah! sekali lagi terbukti nama anda memang pasaran! data member saya menunjukkan bahwa nama tersebut adalah yg paling banyak dipakai sebagai nama belakang (last name) mengikuti nama Dody di depannya! hehe... tetep kok... kalo urusan rejeki nama Dody memang selalu bawa hoki!

posted by dodY @ 20:27




Dody Priambodo
Jakarta, Indonesia
mazuta2222@yahoo.com

dodY defines himself as a self-proclaimed late-twenties plain guy. after... God knows how many years, he finally managed to get out from FE Univ. Airlangga. lately, figuring out how to enjoy the heavy workload and endless boredom at work seems to be a challenging adventure. this guy considers himself highly energetic and vibrant, yet balancing banalities of being an incurable drama queen proves to be a full-time challenge. he sees himself clamored by surroundings of good friends that last for a lifetime. how? by ruling the cyber world for sure! this man confidently regards himself as half-Queenslander and being a huge fan of Brisbane Broncos is only a matter of local pride.

dodY lures himself into watchable flicks, smooth jazz, and delectable food. healthy recipes? oh, that stands merely as an unnecessary option! dodY claims himself a huge fan of Hanshin Tigers as a cover-up of having lack interest in sport. he lays great admiration on Carol Shields as much as his enjoyment toward her works. dodY finds an ultimate pleasure on his addiction to "jalan-jalan"; which refers to plenty of travel with lots of leisure. and, oh! this fellow thinks himself as an expert in Community-Development issue in the future. now, let dodY develop himself to behave well for the sake of a community to exist!


blog ini lebih cihuy dibuka pake Get Firefox! cobain deh!
ShoutBox
Previous Posts
Archives
Navigation
Credits
Powered by Blogger.com
Comments Powered by Haloscan.com
visit pralangga.org