<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d6735511\x26blogName\x3ddodYmania+-+a+daring+adventure\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://dodymania.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://dodymania.blogspot.com/\x26vt\x3d907746932591289706', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
a daring adventure...
Profile | Blog | Fellow Blogger | Links | Gallery
Tuesday, July 13, 2004
Penantian 8 Tahun Itu...

Minggu, 20-Juni-2004

Good Morning HardRockers.... eeeeehh.. maap! Weekend gini ngga ada GMHR donk! Hehehe :-P Jadi gantinya... Good Morning Angels! Sayup-sayup dari kejauhan terdengar lirih suara Cameron Diaz, Drew Barrymore dan Lucy Liu menjawab "Good Morning, Charlie". Huahuahua... please deh! Ini basi banget seh tulisannya :-P


Early rise juga buat saya pagi itu. Jam 8 mesti sudah siap di Gedung D3 Pariwisata Univ. Merdeka. Ya, pagi ini saya khusus datang untuk wawancara para kandidat peserta program pertukaran pelajar Bina Antarbudaya Chapter Malang. Mohon maaf untuk sang tuan rumah yang masih separuh nyawa dalam mengantar keberangkatan saya pagi itu. Abis... kalo ngga gitu masa' saya mesti lompat pagar untuk bisa pergi? Hehehe... monggo dilanjutkan peraduan di pulau kapuknya itu... zzz... zzz... zzz...


Mungkin terbersit sedikit pertanyaan akan mengapa saya menuliskan judul "Penantian 8 Tahun Itu..." di atas tulisan ini. Ya.. karena kejadian 8 tahun lalu (di bulan Juni 1996) adalah saat saya mengalami hal serupa. Namun bedanya... saat itu saya yang "ditindas serta disiksa" oleh kakak-kakak returnee AFS serta para volunteer-nya itu! Kini semuanya berbalik... saya lah yang menindas mereka! Lama juga menunggu 8 tahun untuk akhirnya bisa berpindah "kursi"... dari posisi terdakwa menjadi seorang hakim! Gedubrak... please deh, bokis banget gitu lho. Memang benar, saya berangkat ke Australia tidak bersama AFS, namun ikatan batin saya dengan keluarga besar Bina Antarbudaya chapter Malang tidak begitu saja bisa terlupakan. Berhubung penyelenggaraan Pan-Pacific Youth Exchange Program di wilayah Indonesia yang di-handle oleh Biro Kerjasama Pemprove Jawa Timur ini berafiliasi dengan BA, maka secara tidak langsung boleh dong saya masuk dalam lingkaran sahabat AFS ini :-) Jadi semoga ini bisa menjawab rasa penasaran itu akan mengapa saya bisa duduk dan "membantai" para kandidat itu.


Hahaha... serasa amat berkuasa gitu deh! Dengan pandangan tajam saya lihat itu mata adik-adik yang dengan wajah nervous menanti giliran untuk wawancara. *Rai-Judes Mode On* Hahahahaha.... *tawa setan* kali ini nasib kalian ada di tangan saya!


Boleh dibilang ini merupakan salah satu acara gathering para Returnee dan Volunteer yang mengasyikkan. Bertemu dengan teman lama... bahkan ada salah satu adik kelas saya di SMA 1 yang langsung mengenali saya! Mas Dody yah? Ketua Panitia PCC 25th Anniversary itu 'kan? Gedubraaaaak... wah... jangan2 ini anak salah satu dari mereka yang gw bentak2 gara kerjaan ngga beres itu yah? Hahaha! And well, tentu saja...



dalam pose *senyum terpaksa*



dalam pose bubar jalan graaakkk!!!



sahabat PanPac 2003

dan yang mengejutkan... Hesthi Utami Nugroho Satriawan! Ya Tuhan... angin apa yang membawa pertemuan saya dengan sahabat binal yang satu ini. Hehehe... mohon maaf sodara-sodara sekalian. Kedekatan kami berdua sejak zaman jurassic itu membuat kami memaksa menggunakan khasanah kebahasaan yang teramat vulgar! Hahaha!



Ini dia, Hesthi sedang tersenyum :-)



dan ini dalam pandangan cengkeraman tangan setan!

Ya.. memang benar: sedang hamil 6-bulan! Jangan salahkan saya kalau nanti anaknya lahir... kuping and hidungnya mirip2 dikit lah sama saya... abis waktu itu....??!?!?!! Huuuwwwwaaaaa... gendheng!!! Skali lagi maaf sodara-sodara... pemimpin lembah laknat ini memang mesum abis! Hehehe!


Hesthi tentunya merupakan sahabat lama yang teramat istimewa buat saya. Mengenalnya sejak awal 1996. Saat itu Hesthi adalah murid les tante saya. Saat saya bersama teman-teman sibuk mengurus pendaftaran untuk seleksi AFS itu... sang Hesthi menelpon saya: "Dod, ini Hesthi... bu Isna udah cerita kan? Hei... pendaftaran AFS tuh masih keburu kan kalo hari ini ambil formulir-nya? Trus di mana ngambilnya?" begitu kira-kira ucapnya saat itu. Eeeehhh.. yang namanya rejeki itu dateng tanpa disangka.. kok ya akhirnya Hesthi juga yang lolos seleksi dan berangkat ke NZ di awal 1997. Sepulangnya ke Indonesia, kedekatan kami pun makin menjadi-jadi. Lha gimana ngga mesra... wong seminggu bisa ketemuan 3 atau 4 kali... gara2 les Fisika and Kimia bareng gitu lho. Hehehe... serasa begitu tua yah! Sudah berapa tahun yang lalu keceriaan bersama itu kita alami. Belum lagi.. banyolan-banyolan jorky serta guyonan mesumnya itu bener-bener... nagih! Duh, mana tahan kita memasang *otak jorok* kalo begitu terus?


Wes.. wes... uwis rek! Enough said tentang Hesthi... tak cukup seribu kata menggambarkan mesumnya yang legendaris itu! Hehehe... namun terlepas dari seluruh insanity dalam dirinya, ada satu hal yang pasti dan tak akan tergantikan: She's my Best Friend!


Proses wawancara ini memang teramat melelahkan. Dimulai sekitar jam 8.30 pagi (masih dalam kondisi segar bugar)


dengan senyum ceria mengajukan sederetan pertanyaan pada peserta


hingga ke break makan siang yang penuh ceria itu... *dapat salam dari ayam goreng Gama* hehehe, dasar panitia kurang kreatif dalam menyusun menu gini seh! masa dari zaman pra-sejarah sampe sekarang makannya kok sama terus gini seh!?!? huahuahuahuauha...


hingga pukul 4 sore (dalam kondisi kelelahan disertai keletihan yang mendalam). Wajah letih itu kiranya tak terlalu pantas untuk ditampilkan di sini, hehehehehe!


Special credit goes to Papi yang penuh pengertian! Sepenuhnya paham akan kita-kita yang masih lapar ini! Hehehe.. akhirnya diputuskan juga: Ayo.. kita makan bakso kota! Bersama Dhiah, sahabat PanPac, saya berangkat duluan menuju Warung Bakso Kota di Jl. Soekarno-Hatta yang legendaris itu. Tanpa perlu banyak deskripsi... kiranya acara makan-makan kali ini memang berlangsung seperti biasa: SELALU LUAR BIASA hebohnya! Sing jenenge lambene arek2 iku lho gak isok mingkem! Nggambleh kabeh! Hahaha!


Dimulai dari yang paling senior (ngga mau bilang tua *alias chronologically gifted*... takut disangka ngga sopan, padahal emang iya.. hehehe), Papi memulai duluan acara makan bakso sore itu...



Papi, sang kepala suku...

dilanjutkan dengan penantian anak buahnya...


wajah-wajah kelaparan yang mendalam


dan warga cilosari no. 5

Komentar singkat: acara makan-makan yang paling SUPER DUPER HEBOHNYA!!! Tambah heboh lagi.. karena ngga sengaja ketemu teman lama zaman SMA dulu.... Ibadi Zalfatirsa! Hayoo... KendalPayakers masih inget ngga neh? Btw, milist KPers kok sepi yah? Oooooppss.... *menunduk, menghindari lemparan sandal jepitnya Orit*


Selanjutnya.... nonton The Day After Tomorrow@Mandala 21 bareng ama Adek yang udah nungguin! Menyusul yah... capek neh nulisnya kalo borongan semua gini :-P Hehehehe.... damai dan cinta selalu untuk anda! Sukses selalu dalam karya dan cipta!


dody
xxxx

posted by dodY @ 18:37




Dody Priambodo
Jakarta, Indonesia
mazuta2222@yahoo.com

dodY defines himself as a self-proclaimed late-twenties plain guy. after... God knows how many years, he finally managed to get out from FE Univ. Airlangga. lately, figuring out how to enjoy the heavy workload and endless boredom at work seems to be a challenging adventure. this guy considers himself highly energetic and vibrant, yet balancing banalities of being an incurable drama queen proves to be a full-time challenge. he sees himself clamored by surroundings of good friends that last for a lifetime. how? by ruling the cyber world for sure! this man confidently regards himself as half-Queenslander and being a huge fan of Brisbane Broncos is only a matter of local pride.

dodY lures himself into watchable flicks, smooth jazz, and delectable food. healthy recipes? oh, that stands merely as an unnecessary option! dodY claims himself a huge fan of Hanshin Tigers as a cover-up of having lack interest in sport. he lays great admiration on Carol Shields as much as his enjoyment toward her works. dodY finds an ultimate pleasure on his addiction to "jalan-jalan"; which refers to plenty of travel with lots of leisure. and, oh! this fellow thinks himself as an expert in Community-Development issue in the future. now, let dodY develop himself to behave well for the sake of a community to exist!


blog ini lebih cihuy dibuka pake Get Firefox! cobain deh!
ShoutBox
Previous Posts
Archives
Navigation
Credits
Powered by Blogger.com
Comments Powered by Haloscan.com
visit pralangga.org