<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d6735511\x26blogName\x3ddodYmania+-+a+daring+adventure\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://dodymania.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://dodymania.blogspot.com/\x26vt\x3d907746932591289706', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
a daring adventure...
Profile | Blog | Fellow Blogger | Links | Gallery
Sunday, October 24, 2004
Hiduplah Indonesia Raya...



G'day minna-san! Pakadabra neh? Weekend ini rada berasa seger aja.. so I hope this finds you all well! Kaget baca judul di atas? Hehehe... bukannya mau jadi sok nasionalis.. tapi kiranya apa yang saya tulis di bawah ini patut menjadi bahan bacaan "menarik" sekaligus "menyentuh" bagi kita semua! Hehe.. penasaran? Mari kita ikuti kisahnya berikut ini :-) *sumpah, bahasanya garing bgt!*

Alkisah.. bbrp hari lalu saat membaca harian Kompas sempat saya dibuat "tersenyum" akan salah satu isi iklan yg tercantum didalamnya. Sepintas memang tampak seperti iklan-iklan yang lain: ucapan selamat atas terpilihnya (dan dilantiknya) SBY-JK sebagai pasangan Presiden-Wapres periode 2004-2009, tapi kiranya ada yang "sedikit" istimewa di dalamnya :-)

Yang istimewa adalah pihak sponsor dari iklan tersebut! Terdiri atas bbrp pemerintah daerah tingkat II dari berbagai wilayah di Indonesia. Lalu.. apa yg istimewa dari hal itu??? *tanda tanya besar mode on*

Buat Anda yang "dibesarkan" atau "pernah dibesarkan" di Indonesia.. tentunya tak asing dengan pelajaran IPS atau Geografi yang menyertainya. Selama dalam kurun waktu yang cukup lama otak kita "diracuni" oleh berjejalnya informasi ttg kekayaan alam negri ini... Sempat ada suatu jokes yang menyebutkan bahwa salah satu indikator keaslian anda sebagai seorang Indonesia sejati adalah: "You know exactly how many islands Indonesia has" :-)

Nah, masih berkaitan dengan hal itu... daftar yang saya sampaikan dibawah ini akan sedikit "menguji" hasil pendidikan selama anda dibesarkan (pernah dibesarkan) di Indonesia. Bukan sebuah daftar akan pulau-pulau di Indonesia... tapi yah itu tadi... beberapa kabupaten di Indonesia yg menjadi co-sponsor dari iklan yg saya sebutkan di atas.

Indonesia itu sangat luas... jangan hanya dibayangkan Jabotabek dan sekitarnya... Surabaya dan sekelilingnya! Untuk "menyindir" teman-teman semua yg mungkin berpandangan "sempit"... kini saatnya utk memperluas khasanah pengetahuan dengan lebih sering membuka peta Indonesia anda! Hehehe... siapkan diri anda utk sebuah pengalaman menegangkan ini :-)

Dari daftar kabupaten berikut ini... tahukah anda di mana letak keberadaan mereka?

1. Nunukan
2. Kepulauan Riau
3. Sarmi
4. Musi Banyuasin
5. Deli Serdang
6. Waropen
7. Kutai Barat
8. Tabalong
9. Pakpak Bharat
10. Teluk Wondama
11. Nagan Raya
12. Kuantan Singingi
13. Manokwari
14. Pasaman
15. Padang Pariaman
16. Rokan Hulu
17. Siak
18. Bengkalis
19. Tulungagung
20. Yahukimo (sounds like Japanese name, huh?!)
21. Jember
22. Tanah Bumbu
23. Rejang Lebong
24. Barito Kuala
25. Alor
26. Tanggamus
27. Magelang
28. Kendari
29. Raja Ampat
30. Indragiri Hulu
31. Fak-fak
32. Bengkulu Utara
33. Enrekang
34. Kaur
35. Pulang Pisau
36. Tebo
37. Murung Raya
38. Teluk Bintuni
39. Ogan Komering Ulu Selatan
40. Bungo
41. Selayar
42. Temanggung
43. Sekadau
44. Manggarai Barat
45. Mappi
46. Blitar
47. Tuban
48. Barru
49. Musi Rawas
50. Aceh Jaya
51. Aceh Tengah
52. Bener Meriah
53. Pidie
54. Melawi
55. Sintang

Dan ternyata... saat saya menguji diri sendiri pun hasilnya cukup mengecewakan! Dari sederatan nama kabupaten itu hanya sebagian kecil saja yg berhasil terekam dalam memori saya. Mereka adalah:

#1 Kalimantan Timur
#2 jelas banget.. Kepulauan Riau gitu loh :-)
#4 Sumatera Selatan
#5 Sumatera Utara
#13 Papua (hhmm.. skrg udah splitted jd bbrp provinsi terpisah 'kan?)
#14 & 15 Sumatera Barat gitu loh... rugi lahir di Payakumbuh kalo ngga ngerti beginian :-)
#18 Riau
#19 & 21 Jawa Timur rek!
#27 Jawa Tengah
#28 Sulawesi Tenggara
#31 Papua (idem ama #13)
#32 Bengkulu gitu looohh... so obvious, huh!
#42 Jawa Tengah tentunya...
#46 & 47 Jawa Timur... sempet tinggal di Tuban :-)
#50, 51 & 52 Nanggroe Aceh Darussalam

Bener ngga seh jawaban saya di atas? Bagaimana dengan anda semua? So... you think u're "Indonesian" enough? Boleh lah ngaku orang Indonesia kalo sehari ngga (belum) makan nasi perut berasa keroncongan (seakan belum ada yg lengkap)... tapi bagaimana dengan skor Anda dari "quiz" di atas? Kalo yang bisa sukses jawab bener semuanya... siap-siap mendapatkan rejeki Ramadhan dari saya :-) Hehehe... apa'an seh LOL :-p

Have a hardrocking weekend, minna-san! Take care! Sukses selalu dalam karya dan cipta!

regards,

dodY
xxxx

posted by dodY @ 23:46




Dody Priambodo
Jakarta, Indonesia
mazuta2222@yahoo.com

dodY defines himself as a self-proclaimed late-twenties plain guy. after... God knows how many years, he finally managed to get out from FE Univ. Airlangga. lately, figuring out how to enjoy the heavy workload and endless boredom at work seems to be a challenging adventure. this guy considers himself highly energetic and vibrant, yet balancing banalities of being an incurable drama queen proves to be a full-time challenge. he sees himself clamored by surroundings of good friends that last for a lifetime. how? by ruling the cyber world for sure! this man confidently regards himself as half-Queenslander and being a huge fan of Brisbane Broncos is only a matter of local pride.

dodY lures himself into watchable flicks, smooth jazz, and delectable food. healthy recipes? oh, that stands merely as an unnecessary option! dodY claims himself a huge fan of Hanshin Tigers as a cover-up of having lack interest in sport. he lays great admiration on Carol Shields as much as his enjoyment toward her works. dodY finds an ultimate pleasure on his addiction to "jalan-jalan"; which refers to plenty of travel with lots of leisure. and, oh! this fellow thinks himself as an expert in Community-Development issue in the future. now, let dodY develop himself to behave well for the sake of a community to exist!


blog ini lebih cihuy dibuka pake Get Firefox! cobain deh!
ShoutBox
Previous Posts
Archives
Navigation
Credits
Powered by Blogger.com
Comments Powered by Haloscan.com
visit pralangga.org