<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d6735511\x26blogName\x3ddodYmania+-+a+daring+adventure\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://dodymania.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://dodymania.blogspot.com/\x26vt\x3d907746932591289706', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
a daring adventure...
Profile | Blog | Fellow Blogger | Links | Gallery
Saturday, January 07, 2006

 wishlist dua-ribu-enam

Dalam salah satu kesempatan melakukan kunjungan ke sebuah blog beberapa hari silam saya mendapat sebuah inspirasi yang cukup menarik. Salah satu tulisannya bertajuk "Wishlist". Saya tak cukup paham akan apa arti sebenarnya dari kata tersebut. Dengan mengambil jalan pintas, saya pun mencoba menerka makna dari ungkapan tersebut. Ya, "wishlist" dapat diartikan sebagai sebuah daftar yang berisikan sederetan barang-barang (baca: hadiah) yang menjadi sebuah harapan untuk bisa didapatkan pada saat-saat spesial (baca: ulang tahun). Dengan segala kerendahan hati saya memohon maaf kepada dewan pembaca sekalian bila ternyata definisi yang saya ajukan ini (berdasarkan azas "asal tebak") ternyata memiliki kesalahan yang cukup besar. Namanya juga asal tebak, jadi kalau salah mohon dimaklumi saja, yah... hehehe :-)

Boleh lah kali ini saya sedikit "ikut-ikutan" menuliskan "wishlist" dalam versi tersendiri. Mengingat hari jadi saya yang tinggal beberapa jam lagi, maka tajuk "wishlist" ini pun mewakili sederetan hadiah yang saya inginkan untuk memperingati hari jadi saya pada 12 Januari, Kamis pekan ini. Daftar ini sekaligus berfungsi mempermudah dan menghemat waktu bagi anda sekalian dalam urusan mencari kado yang tepat bagi ulang tahun saya. Daripada bingung-bingung, mengapa tidak memilih salah satu dari daftar yang saya tulis kali ini. Tanpa perlu banyak basa-basi, berikut ini adalah sederetan "wishlist" terserbut:

CD legendaris "Tapestry Revisited: A Tribute to Carole King", yang belum juga terwujudkan meski sudah sejak setahun silam saya menginginkan benda ini. Tak perlu repot dan tak perlu bingung! This lovely gift is available at Amazon.com for a mere USD18.98. Gawe tombo kangen po'oh, rek! Sa'aken, timbangan'e ke'impenan ben bengi, lho! *LOL*. Selanjutnya adalah DVD "The Republic of Love" (produksi Film Movement, 2003). Melalui sutradara Deepa Mehta dan produser Julie Baines bersama Anna Stratton, film ini diangkat dari karya salah satu pengarang favorit saya, Carol Shields. Dengan mengisahkan perjalanan hidup Thomas Avery (karakter dalam cerita tersebut), film ini dijamin mampu membawakan sebuah pesan cinta yang teramat besar. Serupa dengan item yang sebelumnya, hadiah nan indah ini tersedia melalui situs Amazon.com dengan hanya seharga USD29.98.

Item berikut ini dipastikan dapat mengukuhkan posisi saya sebagai seorang blogger sejati. Anda tentunya mahfum kalau sulit bagi saya untuk bisa melewatkan hari tanpa berkelana di dunia maya, bukan? Sebuah laptop "Dell Latitude D510n X8167-N01" tak pelak akan mewujudkan itu semua. Dengan hanya IDR9,350,000 hadiah ini bisa didapatkan dengan mudah melalui Bhinneka.com. *Bisik-bisik*, mengingat adanya fasilitas kredit maka bayarnya bisa dicicil, lho! *winks*. Tak lengkap bisa penguasaan jagat maya tidak diikuti dengan piranti komunikasi yang canggih pula. Item berikut ini secara aklamasi akan memperkuat posisi saya sebagai "banceh ring-ring" sejati. Melirik tajam ke Uda Yoyok, hehe! Sebuah PDA-phone dari Hewlett-Packard tipe HP6365 dapat diperoleh seharga USD617.63 dari Pricegrabber.

Selanjutnya, boleh lah sebuah paket perjalanan umrah menjadi sebuah hadiah yang teramat indah bagi saya. Hanya seharga USD1,050 + IDR1,350,000 dengan menggunakan penerbangan Garuda Indonesia, ibadah di tanah suci ini dapat diperoleh pada agen kenamaan Hidayah Safir. Hehehe, tidak semuanya urusan duniawi bukan? Saya masih ingat dengan urusan akhirat, lho :-) *kabuuuur*

Rasanya memang tak ada yang mampu mengalahkan indahnya memori masa lalu. Those memorable moments of good ol' days that last forever :-p Karena sifatnya yang amat pribadi maka hal seperti ini hanya bisa dinikmati oleh yang bersangkutan. Bayangkan saja, mau kah anda tinggal di sebuah kota dengan penduduk yang hanya berjumlah 12,000 jiwa dan terisolasi di tengah hamparan gurun yang maha luas? Bukan sebuah pilihan yang menyenangkan, bukan? Tapi tentunya tidak bagi saya. Kenangan saya pada Emerald di Central Queensland tentunya tak 'kan tergantikan oleh apa pun dan bila anda bisa mewujudkannya maka itu akan menjadi sebuah bonus besar! Jackpot :-) Mudah saja! Melalui perjalanan dengan rute Jakarta - Emerald (via Sydney and Brisbane) maka impian itu akan mudah terwujud :-)) [return fare starts from AUD1,406.15; available at Australia's flag carrier, "Qantas"].

Sudah bukan rahasia lagi kalau masyarakat Kansai dan Kanto adalah musuh "bebuyutan". Perseteruan mereka berjalan panjang hingga terbawa sampai ke urusan olah raga. Meski telah lama mendominasi, hegemoni Yomiuri Giants akhirnya dapat juga dipatahkan. Jadi, jangan berani mengaku sebagai warga Kansai kalau belum menjadi pendukung setia Hanshin Tigers. Belum lah afdol bagi seorang fans Hanshin Tigers sejati kalau tidak memberikan dukungan langsung saat tim kebanggaan tersebut berlaga di Stadion Koshien. Untuk mewujudkan impian ini: bagaimana kalau anda menghadiahkan sebuah perjalanan bersejarah untuk saya? Hehehe, ngga bakal nolak deh! *winks* Thai Airways serves Jakarta - Osaka (Kansai) route via Bangkok seven times weekly with return fare starts from USD630.

Kalau soal jam tangan itu... hehehe, memang sudah menjadi impian saya sejak beberapa tahun silam. Boleh lah sedikit manjakan saya dengan aksesoris yang satu ini. Dijamin akan selalu melekat di pergelangan tangan saya setiap saat :-) Frosty Spell (Irony's series) for only USD75; available at Swatch Store.

Kecanduan saya pada acara "jalan-jalan" memang sudah sampai pada tahap akut. Sulit disembuhkan dan obat penangkalnya pun akhir-akhir ini sedikit susah didapatkan. Sebagai pelipur dari sindrom tersebut: how about treating me to an extensive Asia Pacific journey that fills with plenty of travel and lots of leisure? It surely won't cost you much as this journey commences and concludes simply at my living room. How? For a mere IDR378,000 a two-year subscription of Destinasian Magazine will surely does it all well :-)



Kemolekan Tanah Priangan yang tersohor memang selalu mengundak decak kagum banyak orang. Dan tentu saja saya adalah salah satu pengagum tersebut. Menikmati kecantikan Parijs van Java melalui perjalanan bolak-balik Surabaya - Bandung tentunya bukan lah sebuah pilihan yang praktis. Ide untuk menikmatinya di ruang duduk saya sambil ditemani teh hangat bisa jadi merupakan sebuah usulan yang fantastik. Tidak hanya dalam format foto, keindahan kota Bandung bisa juga terpancar dalam sketsa yang dibuat dengan cat air. Art Paper Publishing House mempersembahkan ibukota Jawa Barat nan geulis ini dalam buku bertajuk "Bandung in Watercolour, a Travel Guide". Muatan teks dikerjakan oleh M. Ichsan Hardja (yang sekaligus merangkap sebagai ilustrator) bersama Medina Desiati, sedangkan Frances B. Affandy duduk sebagai editor. Untuk ilustrasi, Hardja (lulusan Arsitektur ITB) dibantu oleh ketiga rekannya Arinaka T. , M. Avrilany dan R. Satriyaji yang ketiganya merupakan alumni Arsitektur Itenas - Bandung. Tak perlu diragukan lagi, buku ini akan menjadi hadiah ulang tahun yang terindah bagi saya. So, para Bandung-ers... kini giliran kalian :-) "Bandung in Watercolour, a Travel Guide" (ISBN#: 979-99632-0-6), priced for IDR380,000; is available at Toko Buku Zoe Corner, Jl. Pager Gunung no. 3 - Bandung. For direct order to "Art Paper Publishing House" please call +62-22-4230128 (during business hours) for more details.

Tibet saat ini bisa jadi sudah banyak terpoles oleh riasan yang dikenakan oleh Pemerintah China. Dengan perlahan dan penuh penderitaan, China berusaha mengambil identitas masyarakat Tibet dengan mencaplok dan mengekspoitasinya habis-habisan. Komersialisasi dalam skala besar menjadi bagian yang tak terlepaskan negri ini. Kemana pun anda berjalan di negri ini dijamin tidak akan kehilangan sinyal pada telepon seluler anda. Hei... ingat, anda sedang berada pada ketinggian di atas 4,000 meter di atas paras laut. Mau tak mau, dalam hal ini kekuasaan dan kehebatan China memang harus diakui. Himpitan ini lah yang memaksa Dalai Lama dan pengikutnya mengungsi ke Dharamsala di India Utara untuk mempertahankan identitas dan kebudayaan mereka. Tersimpan sebuah kesedihan akan pertanyaan entah kapan mereka dapat kembali melihat tanah leluhur tersebut. Terlepas dari kepedihan yang berkepanjangan itu, Tibet memiliki sebuah magnet maha kuat yang mampu menarik jutaan pelancong dari berbagi penjuru dunia. Saya tahu, perjalanan menuju "Himalayan Nirvana" ini akan menguras habis dompet anda. Sebagai gantinya: bagaimana kalau anda menghadiahkan buku "Tibet Di Otak" untuk ulang tahun saya kali ini? Fair deal, huh? :-)) Tibet di Otak (Yori Antar et. al.) seharga IDR180,000 dapat diperoleh melalui Toko Buku Gramedia.

Kemarin siang sewaktu membereskan kamar, saya mendapati botol wewangian yang ternyata sudah kosong. Hal ini tentunya merupakan bencana bagi saya. Maklum lah, dengan status yang kembali menjomblo begini 'kan mau tidak mau saya harus sering-sering tebar pesona. Keharuman CK one tentunya akan banyak membantu perjuangan tebar pesona itu, hehehe :-) Ngga usah yang aneh-aneh, lah! Yang beginian aja udah cukup kok *winks* For only UDS34.93; CK one fragrance is available through Yahoo's Shopping.

Wah wah, kok sejak tadi yang dibahas hanya perjalanan internasional, ya? Ini bukan berarti saya luar negri-minded, lho :-) Bagaimana pun juga sebagai orang Indonesia asli (perut masih saja suka keroncongan kalau belum makan nasi) saya tetap mendeskripsikan diri saya memiliki selera Nusantara dalam urusan jalan-jalan :-p Tentu saja Pulau Dewata menjadi pilihan yang begitu menggoda. Konsep utama dari berlibur adalah sebuah pelarian dari rutinitas dan kesibukan sehari-hari. Bukannya mau menghindar, pelarian kali ini bermaksud untuk mengumpulkan energi dan mengisi jiwa dengan sebuah ketenangan batin. Dijamin setelah berlibur, semua kegiatan akan berlansung dengan produktif, hehehe :-)


Untuk hadiah ulang tahun saya kali ini, bagaimana dengan sebuah paket "Alila Experience" (5D/4N) dari Alila Manggis? Sebuah pengalaman yang menarik, diracik ke dalam sebuah perayaan akan tradisi, pesta kuliner dan kebudayaan masyarakat setempat. Tentunya tak ketinggalan adalah kesempatan untuk menyejukkan jiwa dan raga melalui damainya pengalaman relaksasi pada fasilitas spa di tempat ini. Hanya dengan USD780, dijamin liburan kali ini akan memberikan suntikan energi untuk saya dalam jumlah ekstra banyak *grins*. Jangan sampai terlupakan dengan transportation arrangement, yah?! *winks* Indonesia's flag carrier "Garuda Indonesia" offers several daily fights between Surabaya and Denpasar (Bali's capital city) with return fare starts from IDR582,000.

Cukup panjang, bukan? Hehehe... dengan begini anda tak perlu repot-repot memikirkan kado apa yang tepat untuk ulang tahun saya kali ini. Pilih saja salah satu dari opsi di atas maka beres lah semua urusan :-) Yo wis lah, capek banget nulisnya! Semoga sederetan daftar di atas mampu memberikan inspirasi tersendiri bagi anda untuk memberikan hadiah terindah pada ulang tahun saya... atau jangan-jangan daftar di atas juga menjadi keinginan anda!? Wah wah... repot juga kalau begitu, hehehe. Saya berharap (meski kesannya "sedikit memaksa") setidaknya tulisan ini mampu memperkaya khasanah pengetahuan pada keseharian anda. Hope this finds you well and have a hardrocking day, minna-san :-)

groetjes,


dodY
xxxx

PS: dek, cepet sembuh, ya! jangan lupa obatnya diminum. duh, senewen banget kalo kamu sedang sakit gini. cepet pulang, ya? kangen banget niy! i love you :-)

posted by dodY @ 22:00




Dody Priambodo
Jakarta, Indonesia
mazuta2222@yahoo.com

dodY defines himself as a self-proclaimed late-twenties plain guy. after... God knows how many years, he finally managed to get out from FE Univ. Airlangga. lately, figuring out how to enjoy the heavy workload and endless boredom at work seems to be a challenging adventure. this guy considers himself highly energetic and vibrant, yet balancing banalities of being an incurable drama queen proves to be a full-time challenge. he sees himself clamored by surroundings of good friends that last for a lifetime. how? by ruling the cyber world for sure! this man confidently regards himself as half-Queenslander and being a huge fan of Brisbane Broncos is only a matter of local pride.

dodY lures himself into watchable flicks, smooth jazz, and delectable food. healthy recipes? oh, that stands merely as an unnecessary option! dodY claims himself a huge fan of Hanshin Tigers as a cover-up of having lack interest in sport. he lays great admiration on Carol Shields as much as his enjoyment toward her works. dodY finds an ultimate pleasure on his addiction to "jalan-jalan"; which refers to plenty of travel with lots of leisure. and, oh! this fellow thinks himself as an expert in Community-Development issue in the future. now, let dodY develop himself to behave well for the sake of a community to exist!


blog ini lebih cihuy dibuka pake Get Firefox! cobain deh!
ShoutBox
Previous Posts
Archives
Navigation
Credits
Powered by Blogger.com
Comments Powered by Haloscan.com
visit pralangga.org